10 Ebook Gratis Linux Administrator

10 Ebook Linux Administrator untuk Pemula maupun Ahli Gratis !!!


Bagi kalian yang ingin menjadi Linux System Administrator ataupun ingin menambah ilmu sebagai Linux Administrator, saya mempunyai ebook - ebook yang bisa sangat membantu kalian semua dalam hal pengoprasian Linux OS.

Ebook yang kami bagikan merupakan ebook berbahasa inggris, yang pasti isi dari ebook tersebut akan lebih tepat pada sasaran dalam pengertiannya.

1. Introduction to Linux – A Hands on Guide


Ebook ini dirancang sebagai ringkasan pengoprasian dari Sistem Operasi Linux, Ebook A Hands on Guide ini dapat sangat membatu para pemula untuk pengoprasian Sistem Operasi Linux, dan di akhir setiap bab akan diberikan pelatihan praktek langsung. Buku ini diambil dari contoh nyata yang di dapatkan dari pengalaman penulis sebagai Linux administrator. Saya berharap ebook ini akan banyak membantu Anda dan memahami sistem Linux lebih baik dan memotivasi Anda untuk mencoba hal-hal baru dalam pengoprasian Linux
.
Introduction to Linux – A Hands on Guide

Introduction to Linux – A Hands on Guide

2. A Newbie’s Getting Started Guide To Linux


Ebook ini mengajarkan tentang bagaimana belajar dasar - dasar sistem operasi Linux dan memperkenalkan diri dengan sisi eksperimental linux. Linux adalah sistem operasi open source, dengan ini Linux mempunyai penilaian kinerja yang sangat cepat dan lebih aman dari windows.

A Newbie’s Getting Started Guide To Linux

A Newbie’s Getting Started Guide To Linux

3. Linux Command Line Cheat Sheet


Ebook ini berisikan bari baris command yang penting di Linux. Sebagian besar orang merasa malas menggunakan baris perintah, tapi itu adalah salah satu cara yang paling sistematis untuk menyelesaikan sesuatu masalah pada linux. Kami telah mengorganisir daftar perintah Linux yang berguna yang dapat digunakan untuk membuat pekerjaan Anda lebih efisien.

Linux Command Line Cheat Sheet

Linux Command Line Cheat Sheet

4. User Mode Linux


Di dalam ebook ini banyak mengajarkan bagaimana kita menggunakan UML (User Mode Linux) untuk pengoprasian linux secara virtual, akrena user mode linux berfungsi sebagai sistem virtualisasi yang memungkinkan kita dapat memvirtualisasikan kernel linux dalam kernel yang berjalan.

User Mode Linux

       User Mode Linux

5. The GNU Linux Advanced Administration


500 + halaman ini memberikan tutorial yang terkait dengan administrasi sistem di Linux. Dalam hal ini Anda akan belajar cara menginstal dan mengkonfigurasi beberapa komputer yang terinstall Sistem Operasi Linux, bagaimana untuk kompres data dan sinkronisasi sumber daya menggunakan GNU / Linux. Ebook ini berisi cara mengolah server dan data dalam lingkup administrator, jaringan Linux, kernel, clustering, keamanan, optimasi, migrasi, tuning dengan sistem non-Linux.

The GNU Linux Advanced Administration

The GNU Linux Advanced Administration



6. Managing Linux Systems with Webmin


800 + halaman ebook, Anda akan belajar bagaimana menggunakan browser administrator Linux / Unix berbasis dengan Webmin langkah demi langkah. Webmin menyediakan browser berbasis Linux / Unix sebagai administration Linux via Web Browser. Ebook ini memberikan penjelasan singkat tentang cara menginstal, mengkonfigurasi dan mengamankan layanan sistem dasar, seperti file sistem, Apache, MySQL, PostgreSQL, FTP, Squid, Samba, Sendmail, Pengguna / Grup, dan banyak lagi. ebook ini memberikan petunjuk langkah demi langkah, screenshot, dan daftar file konfigurasi yang sedang dimodifikasi.

Managing Linux Systems with Webmin

Managing Linux Systems with Webmin

7. Linux Shell Scripting Cookbook


Shell adalah salah satu tools yang paling penting untuk sistem komputer berbasis Windows maupun Linux. Kebanyakan orang tidak menyadari bagaimana seseorang dapat melakukan itu. Dengan bantuan sederhana menggabungkan perintah Anda dapat memecahkan masalah yang kompleks. Ebook ini terdiri dari penggunaan dasar shell, perintah umum, penggunaan dan bagaimana menggunakan shell untuk menyelesaikan pekerjaan yang kompleks dengan mudah.

Linux Shell Scripting Cookbook

Linux Shell Scripting Cookbook


8. Shell Scripting Expert Recipes for Linux Bash


eBook Shell scripting berisi kumpulan code scripting shell yang dapat segera digunakan dimodifikasi dan diterapkan untuk berbagai solusi. Shell adalah cara dasar untuk berinteraksi dengan sistem Linux / Unix. eBook ini juga dilengkapi tools sistem resep, fitur shell dan sistem admin.

Shell Scripting Expert Recipes for Linux Bash

Shell Scripting Expert Recipes for Linux Bash


9. Linux Patch Management


Ebook ini menyediakan teknik manajemen patch untuk Red Hat, CentOS, Fedora, SUSE, Debian, dan distribusi terkemuka lainnya untuk meminimalkan dampak maintenance pada administration. Ebooks menyediakan cakupan yang luas tentang cara menggunakan yum, apt dan YaST online  update untuk menjaga sistem Anda tetap up-to-date dan akan mengurangi biaya serta waktu yang di gunakan.

Linux Patch Management

Linux Patch Management


10. Create Your Own Linux from Scratch


Scratch eBook melengkapi pembaca dengan kerangka dan arah untuk membangun dan mendesain sendiri kustom sistem Linux.Ebook ini memberikan materi Linux dari awal pembuatan dan keuntungan menggunakan sistem ini. Hal ini juga menyediakan pembuatan dan memodifikasi sistem Linux sesuai dengan kebutuhan sendiri, termasuk mengatur keamanan, tata letak direktori dan script.

Create Your Own Linux from Scratch

Create Your Own Linux from Scratch


Sekian ebook yang saya bagikan secara gratis, semoga ebook yang saya bagikan ini sungguh dapat bermanfaat untuk para pembaca.
tetap belajar, tetap berusaha, dan tetap mencari tahu.

Previous
Next Post »