KDE Plasma 5, Muncul saingan GUI windows

KDE Plasma 5
Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi, UI (User Interface) dalam linux selalu menjadi kendala untuk orang awam yang ingin menggunakan linux. Walaupun sistem operasi linux banyak yang sudah menggunakan KDE maupun GNOME tetap saja banyak orang yang belum terbiasa dengan GUI yang khusus di sediakan untuk Linux tersebut.

Tetapi sekarang KDE mengeluarkan tampilan desktop yang lebih segar, untuk mempermudah pemula maupun Linux user dalam penggunaan sistem operasi.

Plasma 5 Dekstop itulah sebutan baru untuk produk KDE. dengan desain yang berubah menyerupai Windows Desktop diharapkan dapat mempermudah penggunaan sistem operasi Linux.

Dikutip dari website resminya www.kde.org, menyatakan bahwa Plasma 5 Desktop memiliki beberapa perubahan maupun kelebihan,seperti yang akan di jelaskan oleh om bowo di bawah ini :

Tampilan Desktop yang indah

Desktop Plasma 5
Lockscreen Plasma 5 Desktop
Dengan efek visual, Plasma 5 akan memanjakan mata pengguna sehingga mendapatkan efek menyenangkan dalam penggunaan sistem operasi linux. Dengan tekstur yang halus diharapkan dapat memberikan efek komputerisasi yang modern.

Efektif dan Efisien

Tidak hanya bertemakan keindahan, Plasma 5 Desktop juga mendukung kegiatan yang anda lakukan secara efektif dan efisien dengan mengandalkan tools-tools yang telah di sediakan, dengan adanya Plasma 5 Desktop diharapkan dapat merubah kinerja menjadi lebih produktif dari awal penggunaan sistem operasi.


Shape the desktop the way you want it

Seperti kata kata yang di kutip dari website resmi KDE, "Shape the desktop the way you want it" bentuklah desktop seperti yang anda inginkan. Dengan beberapa klik anda dapat membuat desktop sedemikian rupa, di karenakan banyak widget yang sudah Plasma 5 siapkan untuk memperindah atau mempercantik tampilan desktop anda, apabila widget yang anda cari tidak ada, tidak usah khawatir karena masih banyak ribuan widget yang bisa di dapatkan gratis secara online. Tidak hanya itu, Plasma 5 Dekstop memungkinkan anda memiliki beberapa varian desktop, yang akan berubah sesuai dengan waktu yang anda inginkan.


Easy Deployment

Plasma 5 Dekstop memungkinkan anda untuk merubah tampilan desktop sedemikian rupa menggunakan JavaScript, sehingga untuk Advance users dapat merubah dekstop dengan leluasa di karenakan KDE authorization framework.


Bagaimana ? apakah KDE Plasma 5 Desktop sudah bisa bersanding sejajar dengan GUI milik Windows ?. Mungkin untuk sekarang Windows masih unggul di banding linux, tetapi jangan khawatir linux juga bisa menjadi sistem operasi yang lebih unggul di banding windows, di karenakan linux merupakan Open Source Operating System, semakin banyak pengguna maka semakin banyak pengembang juga. 
GO OPEN SOURCE !!!

Latest
Previous
Next Post »